You are here
Home > Pinjaman Modal Usaha > 5 Ciri Pinjaman Modal Usaha Terpercaya

5 Ciri Pinjaman Modal Usaha Terpercaya

pinjaman modal usaha langsung cair

Meminjam uang untuk modal usaha menjadi salah satu pilihan jika hingga saat ini Anda belum menemukan investor bagi bisnis yang dijalankan. Tentu bukan hal yang keliru, sebab semua roda modal bisnis memang butuh modal untuk berjalan dari manapun datangnya. Tidak perlu malu, yang Anda perlukan hanyalah keberanian dan juga strategi pengelolaan dana yang tepat agar nantinya tagihan yang muncul dapat terbayarkan. Pinjaman modal usaha terpercaya yang bisa Anda pilih tentu beragam, namun perlu sedikit skill untuk memilihnya. Apa saja ciri dari pinjaman ini? Simak penjelasannya berikut!

Ciri dari Pinjaman Modal Usaha Terepercaya

  • Memiliki syarat yang jelas

Hindari tergiur dengan pinjaman modal yang mengatakan bahwa Anda dapat memperoleh dana dengan cara yang terlalu mudah. Justru, pinjaman modal usaha terpercaya akan membutuhkan beberapa syarat untuk dipenuhi, misalnya kelengkapan surat-surat izin usaha, data diri yang sah, serta keterangan-keterangan lainnya.

Kadang, demi memperoleh dana yang cepat para pemilik usaha tergoda dengan pengajuan yang terkesan kepalang mudah. Lembaga yang benar, biasanya akan membutuhkan hal-hal di atas. Jika tidak diminta melengkapi berkas-berkas di atas, Anda patut curiga dengan lembaga tersebut.

  • Tidak ada syarat pencairan berupa pembayaran

Harus memberikan sejumlah uang untuk dapat memcairkan modal yang akan dipinjamkan? Hati-hati! Lembaga yang benar-benar bersih tidak melakukan hal tersebut. Sebaliknya, berbagai potongan administrasi dan bunga akan dibebankan namun dalam jumlah dan alasan yang wajar. Pun administrasi dan bunga tersebut dibebankan, lembaga pemberi pinjaman modal usaha terpercaya ini akan memberikan tanda terima yang sah atau biasanya dipotong dari dana yang akan diterima.

Walaupun dana tersebut sangat dibutuhkan, Anda perlu lebih logis dalam menentukan pilihan. Banyak sekali kasus pinjaman cepat dan mudah yang meminta uang muka dikirim terlebih dahulu, padahal nantinya Anda hanya dibohongi dan justru tidak mendapatkan modal yang dinanti. Selain rugi pikiran, rugi perasaan juga, bukan?

  • Terdaftar di OJK

Apabila meminjam ke perseorangan, tentu hal ini tidak dibutuhkan. Sayangnya, pinjaman seperti ini kadang membebankan bunga tinggi yang tidak tanggung-tanggung. Demi kelancaran berjalannya usaha, lebih baik Anda melakukan pinjaman kepada lembaga keuangan, baik kecil maupun besar, yang memang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK ini bertugas memberikan pengawasan kepada lembaga tersebut dan memastikan lembaga ini tidak merugikan masyarakat nantinya. Jadi, jangan malas untuk mengecek kredibilitas dari pemberi pinjaman ini, ya!

  • Memberikan bunga yang wajar

Tentu, demi mencapai keuntungan dalam usaha, Anda akan membutuhkan lembaga keuangan (bank) yang memberikan bunga yang wajar. Jika tidak, keuntungan usaha akan habis hanya untuk membayar bunga-bunga tersebut. Hal yang dikhawatirkan adalah Anda justru tidak mendapatkan apa-apa, bahkan upah lelah membangun bisnis pun tidak masuk kantong sama sekali.

Pastikan Anda telah mengumpulkan beberapa referensi pemberi pinjaman dengan bunga yang cukup memungkinkan Anda untuk membayarnya. Tidak perlu khawatir, mencarinya pun bukan hal yang sulit. Silakan langsung menuju https://www.cekaja.com/small-business-banking untuk memilih pinjaman yang tepat untuk usaha Anda, ya!

Tinggalkan Balasan

Top