You are here
Home > Asuransi > Begini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Keluarga

Begini Cara Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik untuk Keluarga

asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan menjadi produk terbaik yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga saat ini. Penyakit bisa datang dan menyerang kapan saja, karena itu jika tidak melindungi kesehatan keluarga dengan asuransi dikhawatirkan Anda tidak mendapatkan layanan yang maksimal karena kondisi finansial yang buruk saat itu. Sebab itulah jangan sepelekan asuransi karena ini adalah tabungan bagi Anda sekeluarga.

Mungkin sekarang Anda merasa terbantu dengan adanya program BPJS dari pemerintah. Pilihan paketnya pun bervariasi disesuaikan dengan kemampuan ekonomi Anda. Namun sayangnya tidak semua fasilitas kesehatan tercover. Ada beberapa pelayanan seperti kamar inap yang disesuaikan dengan kelas yang Anda pilih. Tentunya ini sangat tidak menguntungkan terlebih jika persediaan kamar terbatas. Ditambah lagi untuk pengobatan di luar negeri biayanya tidak ditanggung oleh BPJS sehingga Anda harus mengeluarkan dana dari kantong sendiri.

Iuran BPJS memang lebih ringan dan tidak membeni anggaran rumah tangga, namun ada keterbatasan yang akan Anda dapati. Lain halnya jika menggunakan produk asuransi kesehatan, biaya kesehatan secara menyeluruh ditanggung oleh asuransi dengan layanan yang maksimal. Beberapa nasabah ada yang menggabungkan keduanya yaitu menggunakan BPJS serta asuransi dari pihak swasta. Dengan begitu mereka bisa mendapatkan pelayaan kesehatan yang memuaskan tanpa perlu takut mendapat penolakan karena semua sudah tercover.

Perhatikan 5 hal ini Sebelum Mengajukan Asuransi

Salah satu keengganan nasabah menggunakan asuransi adalah premi yang dibayarkan cukup mahal. Padahal persepsi tersebut sangat keliru, karena faktanya produk asuransi sangat beragam jenisnya. Ada juga yang tergiur dengan premi murah namun pada akhirnya asuransi hanya mengcover pengobatan di rumah sakit tertentu. Akibatnya Anda kesulitan mendapatkan layanan yang maksimal. Agar tidak mengalami kejadian serupa, perhatikan 5 hal berikut ini mengenai tips memilih asuransi yang tepat.

  1. Pilih produk sesuai dengan anggaran

Mengingat asuransi kesehatan bukanlah kebutuhan pokok, maka Anda harus benar-benar memperhatikan kemampuan. Jangan sampai kebutuhan lain terbengkalai hanya karena anggaran rumah tangga digunakan untuk membayar premi yang besarnya melebihi kemampuan. Tidak perlu khawatir karena tidak semua premi kecil menyediakan layanan yang pas-pasan. Anda bisa berkonsultasi dengan agennya atau bisa melakukan pendaftaran secara online melalui CekAja.com lalu hubungi call center untuk mendapatkan info lebih lanjut.

  1. Perhatikan manfaat tambahan yang diberikan

Beberapa produk asuransi akan menanggung pengobatan yang dijalankan di luar negeri. Manfaat tambahan ini bisa Anda dapatkan jika memakai asuransi dari pihak swasta. Inilah yang menjadi pertimbangan banyak nasabah menggunakan produk ini. Selain itu pastikan asuransi bisa diterima oleh semua rumah sakit tanpa terkecuali. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan karena Anda bisa berobat atau rawat inap dimanapun tanpa batasan.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Asuransi kesehatan sangat banyak jenisnya sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin menggunakan asuransi untuk biaya persalinan pilih asuransi yang lebih fokus memberikan manfaat untuk proses kehamilan mulai dari check up hingga rawat inap kelahiran. Saat melakukan pendaftaran biasanya Anda akan diberikan alternatif pilihan kamar rawat inap. Jika sebelumnya Anda pernah menggunakan kamar dengan biaya 250 ribu, maka pada lembar registrasi sebaiknya isikan nilai kamar yang melebihi harga tersebut.

  1. Pilih perusahaan asuransi yang terpercaya

Perusahaan asuransi penyedia layanan ini sangat banyak jumlahnya, mulai dari yang sudah beroperasi lama hingga yang baru. Jika Anda ingin mendapatkan rekomendasi produk terbaik sebaiknya kunjungi CekAja.com. Di situs tersebut tersedia banyak pilihan asuransi kesehatan terbaik yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Lihat reviewnya dulu sebelum memilih.

  1. Pilih perusahaan asuransi yang mudah klaimnya

Jangan tertipu dengan iming-iming premi yang murah jika ujungnya Anda kesulitan mengajukan klaim. Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang memberikan fitur e-klaim yang bisa dikirim lewat email atau secara mobile.

Setiap orang pasti tidak ingin menderita penyakit berbahaya yang untuk pengobatannya membutuhkan dana yang cukup tinggi.  Namun siapa yang tahu nasib Anda sekeluarga kemudian. Untuk persiapan sebaiknya ajukan aplikasi asuransi kesehatan di CekAja.com. Anda juga bisa membandingkan berbagai produk yang tersedia supaya bisa mendapatkan asuransi kesehatan terbaik sesuai dengan kebutuhan.

 

 

Top