You are here
Home > Kredit > Kredit tanpa agunan > Jangan Sampai Gunakan KTA Online Untuk 5 Hal Ini!

Jangan Sampai Gunakan KTA Online Untuk 5 Hal Ini!

Jangan Sampai Gunakan KTA Online Untuk 5 Hal Ini!

Walaupun mengajukan pinjaman uang online semakin mudah dan semakin banyak ditemui, namun tidak serta membuat kita dengan mudahnya mengajukan pinjaman tanpa berpikir secara matang. Kita seringkali dihadapkan pada dua hal, yakni kebutuhan dan keinginan.

Dua hal tersebut kadang kala hampir tidak bisa kita bedakan di dunia nyata, lho. Sebagai contoh, keinginan untuk tetap update dengan membeli ponsel pintar terbaru, membeli mobil atau motor terkini, hingga liburan.

Padahal, fasilitas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mendesak dibandingkan keinginan yang cenderung konsumtif. Idealnya, kita harus memperhatikan apakah pinjaman yang dilakukan dapat kita lunasi beserta bunga-bunganya. Oleh karena itu, berikut ini lima hal yang ‘haram’ kita jadikan alasan mengajukan KTA Online. Yuk, simak di bawah.

Membeli produk-produk elektronik yang kurang berguna

Poin ini akan menjelaskan bahwa sebisa mungkin hindari mengajukan permohonan KTA online untuk melakukan pembelian produk elektronik yang tidak menghasilkan sesuatu, seperti Smartphone, Gadget, Console Games, dan masih banyak piranti elektronik lainnya. Hal ini disebabkan nilai ekonomis dari produk-produk tersebut akan mengalami penyusutan disaat jumlah hutang kita tetap bertambah.

Sebenarnya sah-sah saja untuk membeli, namun sebisa mungkin kita membeli produk elektronik yang dapat mendukung produktivitas saja ya, seperti Laptop atau PC.

Pembelian kendaraan

Kendaraan baik roda dua maupun roda empat juga menjadi produk dengan nilai ekonomis yang terus menurun. Banyak orang yang mengajukan pinjaman untuk menambah sisa dana yang dibutuhkan atau menambah dana untuk uang muka. Sebisa mungkin hindari cara ini dalam pembelian kendaraan, karena beban yang akan kita tanggung kedepannya akan semakin kompleks. Tidak hanya cicilan saja, kita juga akan mendapat tanggung jawab untuk mengisi bahan bakar, pajak tahunan, servis rutin, dan biaya-biaya lainnya. Pertimbangkan dengan cermat sebelum memutuskan.

Biaya plesiran

Diakui bahwa tren plesiran semakin tidak dapat terbendung lagi. Hal ini dapat kita lihat sendiri dari kehadiran tempat-tempat baru yang menarik, baik di dalam negeri maupun luar negeri, yang secara tidak langsung membuat orang-orang ingin juga merasakannya. Tapi, apa daya, terkadang biaya liburan tidak semurah yang dibayangkan.

Orang-orang pun akhirnya mencari cara untuk biasa mendapatkan biaya tersebut, salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman KTA online. Padahal, cara ini sangatlah tidak direkomendasikan, karena kita akan menanggung beban angsuran dan bunga setelah liburan selesai. Sangat tidak bijak, bukan?

Melunasi hutang

Hutang ditutup dengan hutang bukanlah hal yang bijak. Ya, kami tahu ada prioritas hutang yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Menjadikan dana yang didapat dari KTA online untuk membayar hutang karena justru akan menambah beban baru kedepannya, seperti beban hutang maupun beban bunga yang baru. Alangkah baiknya untuk menjual aset saja dalam melunasi hutang jika dibandingkan harus menambah utang baru.

Dana darurat

Hidup memang tidak bisa ditebak. Kita bisa saja suatu saat mengalami kejadian dimana sangat memerlukan dana darurat, seperti renovasi bagian rumah yang rusak, biaya pengobatan kecelakaan, dan lain-lain. Walaupun proses dari KTA online yang cepat, pertimbangkan kembali untuk memilih cara ini karena beban hutang dan bunga di masa mendatang yang harus kita tanggung, apakah memberatkan atau tidak. Kami lebih merekomendasikan tabungan, deposito, atau investasi sebagai sarana untuk menyimpan dana darurat.

Kami sarankan, lupakan saja KTA online jika hanya digunakan untuk memenuhi keinginan yang bersifat konsumtif.Manfaatkan fasilitas ini untuk kebutuhan yang lebih produktif, misalnya modal usaha dan lain-lain.

Ayo, kunjungi link berikut ini https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan, karena disana kita akan bisa dapatkan fasilitas pinjaman yang mudah, cepat, dan terpercaya.

Kita juga akan dipandu secara detil dalam proses pengajuannya. Tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Top