You are here
Home > Asuransi > Kapan Sebaiknya Ikut Asuransi Kesehatan?

Kapan Sebaiknya Ikut Asuransi Kesehatan?

asuransi kesehatan

Kesadaran untuk membeli asuransi kesehatan sebagian besar dimulai saat sudah mendekati usia pensiun atau ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak. Kebiasaan tersebut faktanya keliru karena biaya kesehatan menjadi kebutuhan pokok yang datangnya tiba-tiba serta jumlahnya tidak pasti. Karena itu penting kiranya memiliki produk ini tanpa perlu memandang umur dan juga status.

Bagi yang masih lajang, sangat perlu untuk apply asuransi kesehatan sedini mungkin saat mendapatkan penghasilan sendiri. Jadi jika tiba-tiba menderita sakit dan butuh biaya untuk perawatan, tidak perlu pusing karena semua sudah ditanggung oleh asuransi. Produk ini memiliki jaringan yang luas sehingga bisa dipakai diberbagai rumah sakit termasuk yang terdekat dengan tempat tinggal.

Saatnya Membeli Asuransi Kesehatan di CekAja

Asuransi tidak hanya bagi yang sudah berkeluarga saja, bagi Anda yang masih single namun memiliki penghasilan tidak ada salahnya mengikuti produk ini. Premi yang dibayarkan perbulannya bisa diibaratkan sebagai tabungan masa depan yang kelak bisa Anda gunakan untuk membayar biaya kesehatan  jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Manfaat dari asuransi kesehatan jelas sudah terbukti secara nyata dapat memberikan perlindungan menyeluruh. Jadi tidak hanya perawatan dan ruang inap saja, biaya pengobatan juga ditanggung. Selain itu persalinan juga dimasukkan dalam manfaat tambahan asuransi ini. Meskipun bukan kebutuhan prioritas, namun produk ini sangat perlu dimiliki untuk menanggung biaya kesehatan yang sifatnya mendesak.

Lantas bagaimana cara membeli asuransi dan memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan?. Apply asuransi kini bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu datang langsung ke kantornya. Cukup akses CekAja.com melalui smartphone atau perangkat gadget lainnya. Disitu ada banyak pilihan produk beserta review dan perbandingannya untuk memudahkan Anda memilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan.

(Baca Juga: Begini Cara Memilih Asuransi Kesehatan terbaik untuk Keluarga)

Tips memilih produk asuransi kesehatan yang pertama adalah memperhatikan kebutuhan Anda. Jika ingin menggunakannya untuk perawatan dan pengobatan, maka pilih manfaat tambahan yang sesuai. Untuk pilihan ruang inap sesuaikan dengan keinginan. Jika ingin mengambil kelas tertinggi, tidak ada salahnya hanya konsekuensinya pembayaran premi akan lebih tinggi.

Sesuaikan juga dengan kemampuan ekonomi Anda. Asuransi bukanlah kebutuhan pokok yang wajib didahulukan. Masih banyak keperluan lain yang harus dipenuhi. Jadi dalam hal pemilihan produk haru sesuaikan dengan kemampuan karena perbulannya Anda diwajibkan membayar premi. Memang harganya relatif terjangkau, namun jika suatu saat Anda dalam kondisi ekonomi yang bermasalah maka pembayaran iuran tersebut bisa menjadi hambatan juga.

Pilih asuransi yang memiliki jaringan luas termasuk bisa dipakai di rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal Anda. Beberapa nasabah sering kesulitan mendapatkan layanan kesehatan karena asuransi tidak bisa digunakan di rumah sakit terdekat. Akibatnya mereka harus mencari rumah sakit lainnya yang bekerja sama dengan asuransi tersebut. Dengan melihat reviewnya di CekAja.com, Anda akan tahu cakupan rumah sakit mana saja yang ditanggung oleh produk asuransi kesehatan yang akan Anda pilih.

Klaim yang mudah menjadi pertimbangan wajib dalam membeli asuransi. Jika klaim dipersulit maka biaya kesehatan tidak bisa ditanggung segera. Akibatnya administrasi akan diperpanjang dan ini pasti membawa kerugian mengingat Anda harus mendapatkan penanganan dengan segera. Karena itulah sebaiknya pilih perusahaan asuransi yang sudah kredibel dan mempermudah klaim. Beberapa bahkan sudah ada yang menggunakan e-klaim atau klaim non tunai. Dengan fitur tersebut maka Anda bisa mengajukan klaim secara online tanpa harus datang ke kantornya langsung.

(Baca Juga: Sekarang untuk Buat kartu Kredit Tak Perlu ke Bank)

Manfaat tambahan apa saja yang diperoleh juga harus Anda ketahui. Pastikan semua kebutuhan Anda tercukupi mulai dari kamar rawat inap, berobat jalan, persalinan, dan sebaliknya. Semakin lengkap manfaat yang diberikan maka kesehatan Anda akan terjamin dengan penuh.

Mumpung masih muda dan bugar, bukan berarti tidak membutuhkan asuransi kesehatan. Penyakit bisa datang kapan saja dan tidak diprediksi, karena itu sedari dini sebaiknya kelola keuangan dengan baik dengan cara apply asuransi agar kesehatan lebih terjamin. Untuk pendaftaran asuransi bisa lakukan secara online di CekAja.com. Isi semua data dengan lengkap dan valid dan pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin mendapatkan rekomendasi produk unggulan, maka CekAja.com adalah solusi terbaiknya.

(Baca Juga: Manfaat Asuransi Kesehatan untuk Perlindungan Keluarga)

Tinggalkan Balasan

Top