You are here
Home > Uncategorized > Apa saja Macam-Macam Premi Asuransi Kendaraan yang Ada di Jakarta?

Apa saja Macam-Macam Premi Asuransi Kendaraan yang Ada di Jakarta?

Premi Asuransi kendaraan Jakarta

Di indonesia sekarang jumlah kendaraan bermotor semakin banyak. Dengan adanya banyak kendaraan bermotor ini terutama bagi Anda yang berada di Ibukota yaitu DKI Jakarta, para perusahaan asuransi semakin memberikan pelayanan terdepan mereka dengan menghadirkan produk asuransi lainnya khusus kendaraan. Mengingat semakin banyaknya kejadian tak terduga, asuransi bak angin segar  yang memberikan kesempatan pemilik kendaraan untuk lebih memproteksi kendaraannya serta memberikan premi asuransi kendaraan Jakarta. Asuransi kendaraan sudah selayaknya melindungi kendaraan Anda. Sebelum memilihnya, kita wajib mengetahui apa itu TLO dan ALL Risk. Berikut penjelasannya.

Asuransi TLO ( Total Los Only )

Bila Bu Diah tinggal di Bandung dan baru saja membeli mobil dengan harga Rp. 125 juta. Karena tidak mau mengambil risiko kerusakan serta kehilangan, dia mengasuransikan mobilnya dengan TLO.

Untuk perhitungannya sesuai dengan peraturan OJK diatas:

Premi asuransi TLO untuk harga mobil dengan  kisaran Rp125.000.000,00 hingga

Rp. 200.000.000,00 di Jakarta adalah 0,44 – 0,53 persen.

Pihak asuransi tersebut, kemudian menerapkan premi sebesar 0,49 persen

Maka perhitungannya adalah: 0,49 persen x Rp. 125.000.000,00  = Rp. 6.12.500,00

Jika suatu saat nanti Bu Diah mengalami musibah misalnya kehilangan atau kecelakaan yang membuat mobilnya rusak, maka perusahaan asuransi yang di pilih Bu Diah yang akan mengganti kerugian sesuai dengan harga mobil yang dia beli saat pertama kali.

Untuk masa berlakunya sendiri asuransi TLO ini hanya punya waktu satu tahun dan uang pertanggungan jaminan akan terus berkurang di tahun selanjutnya.

Karena nilai mobil tiap tahunnya menyusut seiring pemakaian, maka ketika pengendara akan bayar premi di tahun berikutnya, terus cek selalu kecocokan antara premi, nilai mobil dan uang pertanggungannya.

All Risk ( Segala Macam Resiko )

Untuk asuransi mobil all risk sendiri rata-rata 2,5-3,5 persen. Asuransi lainnya bahkan menyediakan rate asuransi 1,50 persen untuk mobil berharga di atas Rp500 juta.

Untuk penghitungan preminya berarti asuransi yang harus dibayarkan apabila Ibu vita akhirnya lebih memilih asuransi all risk dari pada TLO, dan punya harga mobil                         Rp. 500.000.000,00. Kita ambil salah satu skema rate sebuah asuransi, yaitu 1,50 persen untuk mobil seharga Rp500.000.000,00 hingga Rp800.000.000,00.

Maka jumlah yang harus dibayarkan adalah:

1,50%  x Rp. 500.000.000,00 = Rp. 7.500.000,00Jumlah biaya premi TLO maupun all risk di atas nantinya masih ditambah dengan biaya administrasi. Biasanya biaya administrasi kurang dari Rp50.000,00. Sebagai penyedia asuransi kendaraan, ada baiknya pemilik kendaraan lebih memilih untuk mengambil asuransi kendaraan all risk demi kenyamanan Anda dalam berkendara, meskipun sedikit lebih mahal. Dengan all risk, anda akan mendapat hal yang setimpal dengan apa yang sudah Anda bayarkan ke perusahaan tersebut, belum lagi dengan perluasan jaminan. Silahkan kunjungi website  https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan untuk mendapatkan info lebih lengkap lainnya mengenai berbagai macam asuransi yang anda sukai.

Tinggalkan Balasan

Top