You are here
Home > Pinjaman > Penuhi Kebutuhan Mendesak lewat Kredit sesuai Kemampuan

Penuhi Kebutuhan Mendesak lewat Kredit sesuai Kemampuan

Penuhi kebutuhan mendesak sesuai kemampuan

Fleksibilitas menjadi kunci hidup masa kini. Jam kerja yang fleksibel, tempat kerja yang fleksibel, jenis pembayaran tagihan yang fleksibel, hingga pinjaman yang fleksibel. Fleksibilitas pinjaman dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya, kemudahan peminjaman tanpa mengagunkan barang jaminan tertentu. Kredit tanpa agunan atau KTA ini menjadi jalan pintas bagi orang yang tidak mempunyai suatu barang untuk dijadikan jaminan padahal mereka sangat membutuhkan untuk melakukan peminjaman.

Tidak adanya jaminan tidak membuat pemberi kredit tanpa agunan merugi. Jumlah berapa pun yang dipinjam oleh pengkredit akan menghasilkan laba untuk pemberi kredit. Adanya bunga yang dibayarkan pengkredit pada setiap bulannya dapat diputar kembali oleh pemberi kredit untuk memberikan pinjaman kepada pengkredit lainnya. Bunga dalam peminjaman tersebut pastinya tidak besar. Karena, dengan semakin kecilnya bunga yang diberikan pemberi kredit kepada pengkredit, semakin besar kepercayaan pengkredit kepada pemberi kredit. Sehingga, pengkredit tidak akan pindah ke tempat peminjaman lain dengan adanya keuntungan tersebut.

Kemudahan bertransaksi peminjaman dana sesuai dengan kebutuhan ini dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang memiliki kebutuhan mendesak. Besarnya dana pinjaman dapat disesuaikan pula dengan kesanggupan membayar. Apabila sanggup membayar sepuluh juta rupiah selama jangka waktu dua belas bulan ke depan, ada baiknya meminjam pada angka di bawah itu. Hal tersebut dimaksudkan agar pinjaman pokok dan penambahan bunga tidak melebihi nominal yang disanggupi.

Namun,

apabila pengkredit menilai bahwa dirinya sanggup membayar sesuai dengan kemampuan, sah-sah saja jika harus meminjam dalam jumlah besar. Perhatikan juga pos-pos pengeluaran lainnya. Jangan sampai, pembayaran tagihan pokok ditambah dengan bunga pada setiap bulannya mengganggu pos-pos pengeluaran yang sudah wajib. Ada baiknya, penghasilan setiap bulan tidak dikonsumsi seratus persen. Ketika menerima gaji setiap tanggal 1 bagi sebagian orang, kurangi dulu dengan nominal yang ingin seseorang tabung. Kemudian, baru kurangi dengan tanggungan lainnya seperti cicilan rumah, cicilan kendaraan, dan cicilan peminjaman kredit tanpa agunan. Barulah nominal yang tersisa itu menjadi konsumsi sekeluarga.

Lain lagi apabila seseorang masih belum berkeluarga. Upayakan agar tabungannya cukup besar sehingga tidak perlu meminjam ketika ada kebutuhan mendesak. Akan tetapi, ketika memerlukan bantuan, carilah bantuan sebisa mungkin dan carilah bantuan yang meringankan. Bukan malah memberatkan ekonomi.
Kemampuan ekonomi setiap orang tentunya berbeda-beda dan memengaruhi faktor dibutuhkan atau tidaknya pinjaman. Anda anya perlu menyakinkan diri untuk mengajukan pinjaman karena kini Anda bisa meminjam tanpa harus mengagunkan barang jaminan. Mudah bukan? Tunggu apalagi? Cek aja di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Syaratnya mudah dan bebas meminjam tanpa perlu orang lain tahu!

Tinggalkan Balasan

Top